Rumah Yatim Kembangkan Usaha Pedagang Lewat Bantuan Gerobak

 

Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali menyalurkan bantuan gerobak dalam program ekonomi produktif kepada tiga pedagang kecil, Minggu (25/11). Bantuan tersebut diberikan untuk bantu mengembangkan usaha para mustahik agar ke depannya dapat menjadi pelaku ekonomi produktif.

Kasie Pemberdayaan, Solehudin menyebutkan, bantuan tersebut diserahkan kepada pedagang sate di Kampung Cihaurkuku, RW 01, Kelurahan Antapani Wetan. Padagang cakue di Kampung Bunisari 1 RT 04 RW 13, Kelurahan Antapani, Kecamatan Cicadas. Serta pedagang gorengan, di wilayah Komplek Puri Dago, RT 12 RW 23, Kelurahan Anteng, Kecamatan Antapani.

Menurut hasil pantauannya, kondisi gerobak pedagang sate dan pedagang cakue sudah tidak layak pakai. Sedangkan, untuk pedagang gorengan tidak memiliki gerobak. Sehingga kondisi tersebut layak untuk dibantu. Oleh karena itu, adanya bantuan gerobak ini sangat berarti bagi mereka yang sedang mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari keluarganya.

“Kondisi saat ini, ekonomi mereka memang lemah, jadi kadang sehari pendapatannya tidak menentu,” ungkapnya.

Ia berharap, melalui bantuan ini, bisa membantu mereka dalam meningkatkan taraf ekonomi mereka dalam mengembangkan usahanya. Sehingga ke depannya dapat merubah status mustahik menjadi muzzaki. Serta diharapkan dapat memperbaiki kualitas ekonomi mustahik menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa lebih semangat lagi dalam mengais rezeki,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend