Rumah Yatim Kerahkan 12 Relawan ke Lokasi Bencana Tsunami Pandeglang

Tim Rumah Yatim Jabodetabek mengerahkan 12 relawan untuk melakukan ekspedisi bantuan tanggap darurat bencana tsunami di Kabupaten Pandeglang Banten, Minggu (23/12). Ekspedisi bantuan tersebut sebagai upaya penanganan darurat terhadap korban bencana yang saat ini membutuhkan bantuan.

Menurut pantauan salah seorang tim relawan di lapangan, Sani menuturkan, kondisi saat ini di sekitar carita dan labuan sudah terkendali. Untuk evakuasi di lapangan sekitar pesisir pantai terpaksa dihentikan sementara. Mengingat ada peringatan dini tsunami susulan, sehingga personel yang melakukan evakuasi ditarik kembali hingga kondisi air laut kembali kondusif.

“Alhamdulillah kita tim relawan sudah sampai Puskesmas di posko utama Kecamatan Labuan. Kita sudah siap membantu para korban. Kondisinya sudah terkendali, kita membawa ambulance dan tim medis untuk penanganan pertama para korban luka,” terangnya kepada jurnalis Rumah Yatim.

Dalam upaya penanganan pertama, kata dia, Rumah Yatim menerjunkan lima relawan, dua dokter, tiga apoteker, satu bidan, satu perawat, satu unit ambulance beserta obat-obatan. Sedangkan  untuk bantuan logistik, rencananya akan disalurkan pada Senin (24/12).

Kendati demikian, ia berharap masyarakat setempat yang terkena musibah tsunami ini bisa tetap bersabar dan diberikan ketabahan oleh Allah SWT. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersatu saling membantu para korban bencana tsunami. Karena saat ini korban tengah membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend