Rumah Yatim Kerjasama dengan Karang Taruna Salurkan Santunan Biaya Hidup

Kehadiran Rumah Yatim di Masjid Al-Huda Gresik, disambut baik oleh pemuda Karang Taruna Sukerejo, Kecamatan Sedayu, Gresik Jawa Timur. Kehadiran Rumah Yatim ini dalam rangka memberikan santunan biaya hidup untuk warga RT 01 RW 02.

Bekerjasama dengan karang taruna yang sangat peduli terhadap kepentingan warganya itu, Rumah Yatim pun mendapat 20 mustahik santunan biaya hidup. Teknisnya, Rumah Yatim membagi kepada dua sesi yakni sesi pertama santunan diberikan kepada 10 mustahik yang disalurkan langsung di Masjid Al-Huda oleh pengurus Rumah Yatim Surabaya Agus Kurnia, dan sesi kedua diberikan ke rumah-rumah mustahik oleh Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf didampingi oleh pihak Karang Taruna, Kusnendi.

“Agar efektif dan efisien, kami membagi dua tim,” papar Agus Muhammad Yusuf.

Sedangkan, Agus Kurnia memaparkan, meski cukup banyak yang harus didatangi, namun dirinya merasa jauh lebih puas. Karena bisa merasakan dan melihat secara langsung kondisi para mustahik. Apalagi mustahik yang ditemui olehnya merupakan mustahik yang benar-benar tidak bisa datang dikarenakan sudah lanjut usia dan juga sakit.

“Kami menemui orang-orang yang sakit struk sehingga mereka hanya berbaring di kasur saja,” tuturnya.

Santuan biaya hidup ini memiliki peranan penting bagi 20 mustahik ini, karena santunan ini sangat membantu mereka yang sedang mencari uang untuk buka puasa bersama keluarga mereka. Kusnendi pun mengucapkan terima kasihnya kepada Rumah Yatim. Sebagai karang taruna, pihaknya tak bisa terlalu berbuat banyak terhadap warganya, sehingga apa yang dilakukan Rumah Yatim dan para donatur dapat membantu masyarakat Sukerejo. “Terima kasih banyak, ini sangat membantu warga kami,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-06-03 09:37:26

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend