Rumah Yatim Kunjungi Daerah Pelosok Nusantara Guna Beri Bantuan

Minggu (23/12) lalu, Rumah Yatim Cabang Medan menyusuri sebuah daerah yang berada di pelosok nusantara. Desa Kabanjahe, Kecamatan kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dihuni oleh minoritas muslim yang hidup dalam keterbatasan ekonomi. Kunjungan tim Rumah Yatim ini untuk memberikan santunan biaya hidup kepada puluhan minoritas muslim prasejahtera.

Relawan cabang Medan, Muhamad Suja menyebutkan, sebanyak 24 kepala keluarga menerima bantuan tersebut dengan penuh suka cita. Status ekonomi warga setempat berada di bawah garis kemiskinan. Warga hanya hidup seadanya tanpa mengandalkan bantuan dari manapun.

“Alhamdulillah bantuan sudah kita salurkan, karena ini amanah dari para donatur,” imbuhnya.

Hadirnya bantuan itu, kata dia sedikitnya dapat meringankan beban masyarakat setempat yang hidup serba pas-pasan bahkan seringkali kurang. Masyarakat yang hanya bekerja sebagai petani perkebunan tak memiliki penghasilan yang pasti. Sehingga demi menyambung hidupnya, warga bekerja serabutan demi memiliki penghasilan tambahan.

Ia berharap, ke depannya Rumah Yatim bisa memberikan bantuan dalam program lainnya untuk warga minoritas muslim. Menurutnya, di wilayah Medan ini, masih banyak desa yang dihuni oleh masyarakat tidak mampu yang hidupnya serba kekurangan, sehingga uluran dari para dermawan masih dinantikan warga setempat.

“Semoga bantuannya lebih banyak lagi, dan mudah-mudahan semakin banyak lagi donatur yang membayar zakat ke Rumah Yatim, agar semakin banyak pula yang bisa kita bantu,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend