Rumah Yatim Kunjungi Daerah Terdampak Gempa 2018 untuk Salurkan Bantuan

Rumah Yatim Kunjungi Daerah Terdampak Gempa 2018 untuk Salurkan Bantuan

Rumah Yatim Cabang Mataram NTB kembali mengunjungi salah satu daerah terdampak gempa 2018 lalu. Hal ini dilakukan untuk menyalurkan bantuan peduli sesama kepada puluhan lansia dhuafa, pada Rabu (20/11) lalu, di Dusun Dopang Tengah, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Tengah.

Bantuan diserahkan kepada 20 lansia. Lantaran melihat kondisi mereka yang hidup dalam keterbatasan ekonomi dan fisik.
Relawan Rumah Yatim Mataram, Isratul Huda mengungkapkan, meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar. Namun hal ini sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Para korban gempa ini untuk sekadar memenuhi makan sehari-hari pun sering kesulitan. Oleh karena itu, adanya bantuan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan para lansia dan dhuafa yang serba kekurangan.

“Bantuan ini kita serahkan secara door to door, karena ada lansia yang sakit dan tidak bisa jalan. Sebagian lagi kita kumpulkan di satu titik yaitu masjid. Alhamdulillah mereka sangat senang dengan adanya bantuan ini,” terangnya.

Ia menuturkan, sebagian dari para lansia ini ada yang masih bekerja sebagai buruh kasar. Seperti membantu suaminya jadi tukang bangunan dan angkat kayu. Sedangkan sebagian lainnya dalam kondisi sakit dan tidak bisa berjalan. Pasca gempa, keadaan ekonomi warga setempat sangat sulit, mereka hidup seadanya tanpa bantuan.

Menurut informasi yang didapat Isratul Huda, daerah Dopang Tengah ini memang jarang kebagian mendapat bantuan dari lembaga lain. Karena bantuan yang ada seringkali masuk ke Dopang Barat dan Timur. Sehingga seringkali terabaikan, padahal kondisi masyarakatnya jauh lebih memprihatinkan.

 

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat