Rumah Yatim Kunjungi Ponpes At Taufiq di Kabupaten Subang

Relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) At Taufiq, di Kampung Cikadu RT 11 RW 05, Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Subang, Rabu (12/9) siang. Kedatangan rim relawan disambut hangat para pengasuh pesantren.

Pesantren tersebut merupakan yayasan diniyah tempat belajar anak yatim dan dhuafa. Bahkan, kata Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, banyak anak prasejahtera yang belajar di pesantren tersebut.

“Di pesantren tersebut juga membina anak yatim dan dhuafa,” ujarnya, Kamis (13/9).

Selain itu, kedatangan tim relawan untuk menjadikan Pesantren At Taufiq sebagai mitra Rumah Yatim. Apalagi, sejauh ini belum pernah ada bantuan apapun baik dari pemerintah maupun lembaga sosial lainnya. Di sisi lain upaya ini untuk memenuhi persyaratan menjadi Lembaga Amil Zakat (LAZ) perwakilan di Jawa Barat.

“Pihak pengasuh pesantren juga mengucapkan terima kasih dengan prorgam kemitraan ini,” jelas Solehudin.

Setelah menjadi mitra Rumah Yatim, Pondok Pesantren At Taufiq akan dibantu secara kebutuhan. Bantuan ini rencananya akan berlangsung selama satu tahun pertama. Kemudian, kata Solehudin, akan ada evaluasi dan monitoring untuk perkembangannya.

“Insya Allah fix untuk ditindak lanjuti ke depannya,” ungkap Solehudin.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend