Rumah Yatim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Mu'min

Rumah Yatim Regional Jabodetabek bersama sejumlah lapisan masyarakat dan aparatur pemerintahan Kelurahan Sukaseneng, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa Al Mu’min, Rabu (26/11). Kegiatan ini menandai prosesi pembangunan satu ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar para santri.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan mengatakan, kondisi Ponpes sangat memprihatinkan. Kegiatan belajar anak hanya dilakukan di saung yang terbuat dari bilik. Padahal ruang kelas yang ada digunakan pula untuk kegiaan belajar siswa MDTA dan MTS.

Pembangunan yang akan dilakukan Rumah Yatim, sambung Ali, menindaklanjuti survei yang telah dilakukan sebelumnya. Pada kesempatan ini, Rumah Yatim Jabodetabek akan membangun satu lokal atau satu kelas permanen bagi Ponpes. Hal itu, guna menunjang kegiatan belajar para santri dan siswa lainnya.

“Harapannya pembangunan ini bisa menunjang kenyamanan para siswa untuk kegiatan belajar mengajarnya,” tuturnya.

Ali menambahkan, sebelumnya para santri dan siswa yang ada hanya mengandalkan saung dan masjid di sekitar lokasi untuk kegiatan belajar. Itu pula tidak ditunjang dengan fasilitas seperti meja dan kursi. Seluruhnya hanya lesehan dan menggunakan alas seadanya.

“Harapan terbesar kami bisa memberikan bantuan lebih ke depannya, agar lebih nyaman,” kata Ali.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat