Rumah Yatim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rutilahu di Sukaresim

Rumah Yatim membantu mewujudkan impian keluarga dhuafa dengan membangun Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu). Hal ini diakukan di Kampung Sukaresim RT 1 RW 3 Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Sabtu (16/11) kemarin, setelah rumah dirobohkan, pembangunan dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Kepala Kecamatan Mande, Doni Herdiana. Ia juga mengucapkan rasa syukur dan mengajak masyarakat Desa Ciandam untuk sama-sama bergotong royong.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama bergotong royong dan menyaksikan perubuhan rumah yang tidak layak huni. Hari ini langsung kita bangun, kita mendapat bantuan dari Rumah Yatim, Alhamdulillah,” tuturnya.

Rumah berukuran 4 x 6 meter ini rencananya akan dibangun dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi. Waktu pembangunan diperkirakan akan menghabiskan sekitar tiga minggu.

Sementara itu, Kepala Desa Ciandam Rahmat Zainudin turut mengucap syukur, serta mendoakan para donatur khususnya tim Rumah Yatim yang sudah membantu mewujudkan impian rumah salah satu warganya.

“Mudah-mudahan bantuan yang sudah disalurkan Rumah Yatim kepada warga kami bisa dibalas oleh Allah,” katanya sambil menyeka air mata.

Ia berharap, semoga ke depannya keluarga dhuafa bisa lebih mandiri dan ada motivasi untuk hidup lebih baik. Selain itu, Rumah Yatim turut memberikan bantuan berupa dua pasang seragam sekolah.

 

 
Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat