Rumah Yatim Lampung Bantu Keluarga Prasejahtera Terdampak Pandemi Corona

Rumah Yatim Lampung Bantu Keluarga Prasejahtera Terdampak Pandemi Corona

Rumah Yatim Cabang Lampung menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada puluhan keluarga prasejahtera yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, Sabtu (26/4). Bantuan ini merupakan salah satu realisasi Rumah Yatim dalam menangani dampak Covid-19 di tengah masyarakat.

Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman mengatakan, bantuan ini tidak lain agar keluarga tersebut bisa tetap terpenuhi kebutuhan dapurnya. Apalagi, saat ini telah memasuki bulan Ramadhan. Agar, kata dia, kebahagiaan senantiasa ada pada keluarga tersebut. Walaupun, wabah pandemi masih tetap menghantui mereka.

“Sehari hari mereka kepala keluarganya hanya bekerja harian lepas, dan serabutan, jadi wabah ini sangat berdampak pada pemasukannya,” tuturnya, Senin (27/4).

Ia menambahkan, saat ini tiap keluarga di daerah tersebut cukup kesulitan dalam hal kebutuhan pokoknya. Karena, pemasukan yang didapatkannya sangat minim. Bahkan, terkadang tidak ada pemasukan sama sekali. Sebelumnya, tambah dia, bantuan pokok tersebut diberikan kepada 50 keluarga di wilayah tersebut.

Oleh karena itu, sambung Herman, Rumah Yatim datang membantu untuk mengurangi bebannya. Selain itu, ia berharap di tengah Ramadhan ini bisa memberikan kebahagiaan bagi seluruh keluarga di daerah tesebut walaupun sedang mengalami keseulitan.

“Mudah mudahan bisa mengurangi bebannya, dan di Ramadhan kali ini bisa tetap menjalankan ibadah dengan khusyuk,” imbuhnya.

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend