Rumah Yatim Lampung Berbagi Kebahagiaan Lewat Bantuan Sembako

Rumah Yatim Lampung Berbagi Kebahagiaan Lewat Bantuan Sembako

 

Mengawali bulan Februari 2020, Rumah Yatim Cabang Lampung berbagi kebahagiaan dengan ratusan mustahik di Desa Kota Agung, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Minggu (2/2) lalu. Hal itu dituangkan dalam kegiatan penyaluran bantuan paket sembako bagi ratusan masyarakat prasejahtera.

Menurut Relawan Rumah Yatim Lampung Desi, penerima manfaat dari sejumlah kalangan yakni lansia, dhuafa dan keluarga prasejahtera. Pemilihan lokasi pula dikarenanakan daerahnya termasuk jauh dari perkotaan. Selain itu, mayoritas masyarakatnya hanya bekerja sebagai buruh tani.

“Kondisinya ada yang mampu, sebagian ada yang kurang mampu, dan sangat perlu dibantu,” ungkapnya.

Sedikitnya, sebanyak 188 paket sembako dibagikan Rumah Yatim Cabang Lampung untuk masyarakat Desa Kota Agung. Bantuan ini pula merupakan salah satu realisasi dana zakat infaq dan sodakoh donatur kepada Rumah Yatim. Selain itu, bantuan ini merupakan satu dari sejumlah program yang di realisasikan di Kabupaten Pesawaran.

Namun, sambung Desi, ia berharap bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya bisa membantu kebutuhan sehari harinya, agar terus bersemangat dalam bekarja.

 

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend