Rumah Yatim Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Desa Cihujan


Rumah Yatim Regional Jabodetabek melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan di Kampung Beber, Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Rabu (4/9) kemarin. Jembatan yang akan dibangun merupakan untuk akses vital masyarakat di tiga desa di kecamatan tersebut.

Menurut relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, ketiga desa yang akan terhubung di antaranya ialah Desa Cinenga, Desa Cihapus, dan Desa Sukasenang. Penghubung ketiga desa itu akan menjadi jembatan untuk mengaktifkan kembali kegiatan ekonomi yang lebih efektif.

“Di lokasi sebenarnya sudah terdapat jembatan permanen namun kondisinya sangat memprihatinkan, sudah lapuk dan mobilitas ke sana sangat tinggi termasuk banyak truk besar,” tutur Ali, Kamis (5/9).

Ia mengungkapkan, jembatan permanen yang sudah ada saat ini kondisinya sudah mengalami pergeseran. Termasuk tiang penyangga utama jembatan sendiri. Pembuatan jembatan baru pula, karena merupakan akses satu-satunya yang menghubungkan desa-desa tersebut.

Pembangunan jembatan baru Rumah Yatim ini akan berjalan sekitar 60 hari kerja. Tahapan pembangunan tersebut diharapkan bisa menjadi pengubung dan memperlancar jalannya akses ekonomi masyarakat sekitar. Terutama, kata dia, untuk usaha dan perkembangan wisata di daerah tersebut. “Masyarakat sangat antusias dan proses juga didampingi Bu Lurahnya sendiri,” kata Ali.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend