Rumah Yatim Mataram Kembali Kunjungi Beririjarak untuk Serahkan Bantuan

Bencana gempa bumi telah berlalu, kini warga Lombok sudah menata kembali kehidupannya. Kendati demikian, mereka masih membutuhkan uluran tangan untuk bisa benar-benar bangkit. Selasa (23/4) kemarin, Rumah Yatim Cabang Mataram kembali mengunjungi Dusun Beririjarak, Kabupaten Lombok Timur, untuk mendistribusikan bantuan 150 paket sembako.

Bantuan tersebut disalurkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terdampak gempa. Kepala Cabang Mataram Amir Sumarna memaparkan, hingga kini kondisi dusun tersebut belum seluruhnya pulih pasca gempa. Tahap demi tahap warga mulai kembali membangun rumahnya dengan biaya seadanya hingga menunggu bantuan dari pemerintah.

“Kita kembali menyusuri yang terkena dampak bencana, 1000 paket yang disiapkan diprioritaskan untuk daerah binaan Rumah Yatim yang terkena dampak bencana,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dipilihnya dusun Beririjarak ini dikarenakan banyaknya anak asuh Rumah Yatim Mataram berasal dari dusun tersebut. Bahkan rumah salah satu anak asuh masih hancur dan belum dibangun, karena menunggu biaya renovasi dari pemerintah yang tak kunjung turun. Selain itu, rantai ekonomi pun belum sepenuhnya pulih. Adanya bantuan ini sangat disambut antusias oleh warga.

Menurutnya, masih banyak masyarakat Lombok yang membutuhkan uluran tangan agar bisa benar-benar bangkit. Amir berharap, ke depannya semakin banyak donatur yang menitipkan donasinya di Rumah Yatim Mataram. Agar semakin banyak pula masyarakat yang bisa dibantu.

“Mudah-mudahan target penerima bantuan ini bisa tercapai diangka 5000 orang atau semakin meningkat. Semoga bisa lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend