Rumah Yatim Medan Akan Salurkan Bantuan Sembako di Dua Lokasi

Rumah Yatim Medan akan melaksanakan penyaluran bantuan sembako di dua lokasi di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (15/7) mendatang. Penyaluran ini merupakan sebagai bentuk perhatian Rumah Yatim terhadap masyarakat prasejahtera yang perlu mendapat bantuan.

Koordinator penyaluran cabang Medan, Fauzi menuturkan, sebanyak 200 paket sembako disiapkan untuk disalurkan kepada para mustahik di dua lokasi, yakni Sei Mencirim Pasar 2 dan sekitar kantor kas Rumah Yatim di Jalan Muslim, Dwikora, Medan Helvetia, Kota Medan.

Kemudian sambung dia, Kurang lebih sebanyak 165 mustahik akan menerima bantuan sembako di wilayah Sei Mencirim Pasar 2, yang sebelumnya sudah disurvei oleh Rumah Yatim, dan sisanya 45 paket sembako akan disalurkan di sekitar kantor kas Rumah Yatim yang baru.

“Persiapan sudah matang, ada bantuan dari Brimob juga berupa sejumlah mobil,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya telah membuat jumlah lebih paket sembako sekitar 10 paket. Hal itu dilakukan untuk berjaga-jaga apabila mustahik yang hadir melonjak dalam jumlah yang tidak terduga.

“Semalam kita persiapan packing berjumlah keseluruhan 210 paket sembako, ini untuk jaga-jaga,” tuturnya, Kamis (13/7).

Seperti yang diketahui, berdasarkan hasil survei, mayoritas penduduk setempat bermata pencaharian sebagai petani dan banyak masyarakat kurang mampu yang perilaku mendapat ukuran tangan dari para dermawan.

Ia berharap, penyaluran ini dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, Rumah Yatim juga dapat menyalurkan bantuan lebih banyak lagi untuk ke depannya.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-13 15:26:23

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend