Rumah Yatim Medan Akan Sediakan Kualitas Hewan Qurban Terbaik

Menunaikan ibadah qurban merupakan hal yang wajib bagi seseorang yang sudah mampu. Menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 H yang jatuh pada tanggal 22 Agustus, Rumah Yatim Cabang Medan sebagai panitia penyelenggara akan menyediakan hewan qurban terbaik dan harga yang terjangkau untuk masyarakat Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Cabang Medan, Harun mengatakan, Rumah Yatim sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) saat ini sedang mempersiapkan kualitas hewan qurban terbaik. Berbagai upaya sedang dilakukan mulai dari pembukaan stand booth di pusat perbelanjaan modern, pembukaan stand di car free day dan sosialisasi via online dan staf funding.

“Untuk wilayah Medan, insya Allah mudah-mudahan bisa lebih banyak yang berkurban,” ungkapnya.

Selain itu, hewan qurban yang diambil merupakan dari wilayah terdekat kantor kas cabang Kota Medan. Rencananya, dalam membeli hewan qurban ini, Rumah Yatim Medan akan memberdayakan para peternak kecil dan peternak yang yatim.

“Ada rencana kebetulan pas penyaluran di sana ada anak kecil yatim yang ternak kambing punya orang lain, dia hanya ngurus dan mendapat bagian, insya Allah rencananya kita akan coba ke sana juga,” tuturnya.

Penyaluran hewan qurban ini, rencananya akan disalurkan kepada mustahik yang tersebar di beberapa wilayah Kota Medan hingga ke pelosok desa di Sumatera Utara.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-23 18:06:29

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat