Rumah Yatim Medan Kampanyekan Qurban dan Zakat di CFD Medan

Rumah Yatim Cabang Medan mengadakan kampanye qurban dan zakat pada momen Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (5/8). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyosialisasikan kepada masyarakat yang hadir di CFD akan besarnya efek zakat dan pentingnya menunaikan qurban menjelang Idul Adha.

Kepala Cabang Medan, Harun memaparkan, masih kurangnya akan kesadaran masyarakat terhadap wajibnya zakat, membuat seluruh staf di cabang Medan melakukan gerakan dengan kampanye zakat.

“Kita sebagai petugas Lembaga Amil Zakat, wajib menyosialisasikan terkait kewajiban menunaikan zakat profesi maupun maal,” terangnya.

Selain zakat, kampanye qurban dilakukan untuk mengedukasi masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha. Menurutnya, menunaikan qurban bukan di ukur dari seberapa besar kita mampu, melainkan berkaitan dengan kadar keimanan terhadap Allah SWT.

“Karena qurban berkaitan dengan keimanan kita, jadi bukan hanya diukur dari kemampuan. Apapun profesinya masyarakat bisa berqurban, apalagi ada tabungan qurban, jadi bisa nyicil, karena ini efeknya besar,” paparnya, Minggu (5/8).

Turut dibuka pula gerai zakat dan qurban dalam kampanye yang digelar, hal itu menurutnya, untuk memudahkan akses masyarakat yang mau berzakat dan berqurban. Sebanyak 30 anak mukim dan nonmukim diikutsertakan dalam long march kampanye zakat dan qurban di Lapangan Merdeka.

Harun berharap, kampanye tersebut dapat mengingatkan masyarakat untuk bisa bersegera menunaikan zakat dan menunaikan ibadah qurban. Sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang sadar akan besarnya efek kebaikan dari zakat dan qurban.

“Mudah-mudahan kita bisa meyisihkan aplikasi keimanan kita di qurban, karena bukan masalah mampu atau tidaknya, ini merupakan pembuktian keimanan pada Allah,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-08-06 14:40:24

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat