Rumah Yatim Medan Kembali Fasilitasi Hand Wash Portable di RSUD Mitra Medica

Rumah Yatim Medan Kembali Fasilitasi Hand Wash Portable di RSUD Mitra Medica

Jumlah kasus positif corona di wilayah Sumatera Utara terus menunjukkan peningkatan. Dilansir dari laman kabarmedan.com, jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara hingga Kamis (16/4/2020) menjadi 103 orang. Angka ini mengalami penambahan dari sebelumnya 102 orang.

Semakin bertambahnya jumlah kasus positif dari hari ke hari, masyarakat harus lebih waspada menghadapi wabah ini. Sebagai upaya pencegahan, masyarakat dianjurkan oleh Pemerintah untuk rutin mencuci tangan. Untuk itu, Rumah Yatim terus masif mendukung gerakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kali ini, Rumah Yatim Sumut memberikan bantuan hand wash portable untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Medica, yang berlokasi di Jalan Sm. Raja, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Kota medan, Selasa (14/4) lalu. Bantuan tersebut diserahkan guna memfasilitasi masyarakat agar bisa mencuci tangan di manapun dan kapanpun.

“Ini sebagai upaya tawakal’alallahu pencegahan virus Covid-19, dan mengedukasi masyarakat agar selalu ingat dan rutin cuci tangan di tengah pandemi,” Kata Dasep, Selaku Kepala cabang Rumah Yatim Sumut.

Menurutnya, Rumah Yatim juga ingin ikut andil mengambil bagian dari aksi penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia, termasuk di wilayah Sumatera Utara. Untuk itu, bantuan tersebut akan terus diberikan kepada berbagai fasilitas umum yang banyak dikunjungi masyarakat.

“Mudah-mudahan ini semua segera berakhir, dan kita bisa hidup normal kembali,” pungkasnya.

 

 

Jurnalis : Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend