Rumah Yatim Medan Salurkan Bantuan Ibnu Sabil Kepada Dua Keluarga Mualaf

Bantuan ibnu sabil disalurkan Rumah Yatim Cabang Medan kepada dua keluarga mualaf prasejahtera di Jalan Triubaya Sakti Timur, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, pada Rabu (17/7). Bantuan diberikan untuk membantu penuhi kebutuhan sehari-hari para mualaf ini yang hidup dalam keterbatasan.

Relawan Rumah Yatim Cabang Medan, Ibnu menuturkan, bantuan ini diberikan sebagai jembatan untuk mempererat ukhuwah islamiyah serta tali silaturahmi sebagai sesama muslim. Seperti diketahui juga bahwa kelurga mualaf ini memang tergolong tidak mampu, mata pencaharian kepala keluarganya hanya serabutan, sehingga tingkat penghasilannya rendah.

“Dua keluarga ini ekonominya tergolong lemah, dan masuk ke dalam delapan asnaf. Jadi layak untuk dibantu,” ungkapnya.

Lewat bantuan ini juga, kata dia, untuk mempererat tali persaudaraan dengan saudara sesama muslim. Oleh karena itu, menurutnya, bantuan ini merupakan salah satu upaya dan edukasi juga, bahwa sesama muslim memang harus saling tolong menolong, dan menjaga ukhuwah islamiyahnya.

Kendati demikian, Ibnu berharap lewat bantuan ini, bisa terus menjalin silaturahmi dengan warga sekitar khususnya minoritas muslim. Serta diharapkan bantuan yang diberikan Rumah Yatim ini dapat bermanfaat.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend