Rumah Yatim Medan Salurkan Bantuan Sembako di Daerah Minoritas Muslim

Ratusan paket sembako disalurkan Rumah Yatim Cabang Medan kepada 250 masyarakat prasejahtera di daerah minoritas muslim di pelosok Sumatera Utara, yakni Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada Minggu (7/7) kemarin. Bantuan ini diberikan demi menjaga ukhuwah islamiyah sebagai sesama muslim.

Kepala Cabang Medan, Dasep menuturkan, kondisi masyarakat setempat rata-rata menengah ke bawah, mayoritas pekerjaan warganya hanya sebagai petani, karena desa yang berada di bawah kaki Gunung Sinabung. Sehingga penghasilan yang diterima mereka sangat rendah dan hanya cukup untuk makan satu hati.

Selain itu,  lewat bantuan ini juga kata dia, untuk mempererat tali persaudaraan dengan sesama. Seperti yang dikatakan Ketua P2A (Pembina Pengamanan Agama) Kecamatan Payung saat ditemui di Desa Payung, Nasrul, bahwa di Kabupaten Karo khususnya di desa tersebut memang minoritas muslim, sehingga dikhawatirkan masyakaratnya menjadi murtad kembali dikarenakan kondisi ekonomi.

Oleh karena itu, menurutnya bantuan ini merupakan salah satu upaya dan edukasi juga, bahwa sesama muslim memang harus saling tolong menolong, dan menjaga ukhuwah islamiyahnya. Kendati demikian, Dasep berharap lewat bantuan ini, bisa terus menjalin silaturahmi dengan warga sekitar khususnya minoritas muslim.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend