Rumah Yatim Mulai Bangun Rumah Layak Huni untuk Keluarga Entar

Rumah Yatim Mulai Bangun Rumah Layak Huni untuk Keluarga Entar

Rumah Yatim Area Jawa Barat mulai membongkar rumah tidak layak huni milik keluarga Entar, pada Selasa (7/1). Rumah Entar terletak di Kampung Cijati RT. 04 / RW. 16, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Pembongkaran ini dilakukan oleh masyarakat sekitar serta disaksikan oleh aparat pemerintahan setempat.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, pembongkaran dilakukan setelah melewati sejumlah tahapan. Hal ini guna memastikan ijin dan dukungan dari sejumlah pihak mulaindari tokoh masyarakat hingga pemerintahan setempat.

“Alhamdulillah kami hari ini melakukan pembongkaran untuk selanjutkan akan dibangun kembali yang lebih layak,” paparnya.

Rumah yang berukuran sekitar 30 meter persegi tersebut saat ini dihuni oleh 13 orang. Termasuk anak, cucu, serta menantu Entar. Solehudin mengungkapkan, kondisi ekonomi keluarga Entar juga sangat memprihatinkan. Karena, Entar sendiri hanya mengais rezeki dari memulung barang bekas.

Akan tetapi ia berharap, bantuan pembangunan rumah harapan ini bisa bermanfaat untuk keluarga Entar. Terutama demi kenyamanan dan kesehatan seluruh anggota keluarga Entar.

“Semoga dengan berjalannya pembangunan ini bisa memberikan kebahagiaan bagi keluarga beliau,” pungkasnya


Penulis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend