Rumah Yatim Mulai Bangun Rutilahu untuk Rohana

Rumah lapuk tak layak huni milik Rohana (83) asal Aceh mulai dibongkar. Bangunan yang hanya terbuat dari kayu lapuk dan kurang nyaman tersebut akan dibangun kembali. Sejauh ini, proses pembangunan tersebut sudah memasuki pembuatan pondasi rumah.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Maman, pembongkaran rumah sebelumnya telah dilaksanakan pada 12-13 April lalu. Kini memasuki hari kelima tim sedang membuat dan memastikan pondasi untuk rumah Rohana. “Sejauh ini baru 10 persen, karena masih pondasi yang kami pasang,” ujarnya.

Maman mengungkapkan, bangunan rumah akan dibuat semi permanen tanpa gaya panggung yang dicanangkan saat lalu. Pembangunan ini, direncanakan akan rampung dua hingga tiga minggu mendatang. Targetnya pula, kata dia, sebelum masuk bulan Ramadhan.

Ia berharap, program rumah tinggal layak huni (Rutilahu) ini bisa berjalan sukses. Agar, program serupa bisa dijalankan lebih luas lagi bagi masyarakat kurang mampu lainnya. Ia juga berterima kasih kepada donatur yang telah mendukung terlaksananya program tersebut.

“Saya harap proyek pertama ini sukses dan bisa kita lanjutkan ke mustahik lainnya,” kata Maman.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend