Rumah Yatim NTB Bagikan Bantuan Ifthar untuk Puluhan Yatim Dhuafa

Rumah Yatim NTB Bagikan Bantuan Ifthar untuk Puluhan Yatim Dhuafa

 

Program paket ifthar dan sahur dibagikan Rumah Yatim Cabang Mataram NTB di Lingkungan Karang Jangkong, Kota Mataram, NTB, Senin (27/4) kemarin. Bantuan ini diberikan untuk berbagi kebahgiaan ramadhan bersama 50 anak yatim dan dhuafa di wilayah tersebut.

“Bantuan ini disambut antusias anak-anak. Alhamdulillah mereka senang mendapat makanan untuk buka puasa,” ungkap Salma Hasanah, Pengurus Asrama Rumah Yatim Mataram.

Adapun, bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji untuk berbuka puasa dan sembako untuk memenuhi kebutuhan mereka selama beberapa hari ke depan. Para penerima ini kebanyakan berasal dari keluarga prasejahtera. Orangtua mereka, kata Salma, para pekerja harian yang menggantungkan hidupnya pada penghasilan harian. Di antaranya, buruh, kuli, dan pedagang kecil-kecilan.

Menurutnya, di tengah pandemi seperti ini, dampak pandemi sangat dirasakan bagi Mereka yang susah dapat penghasilan, terlebih sekarang sudah semakin dibatasi kegiatan masyarakat di luar rumah. Oleh sebab itu, harapannya dengan bantuan ini, anak-anak bisa terus ceria. Serta bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

“Semoga kita semua mendapat berkah Ramadhan dan pandemi segera selesai,” pungkas Salma.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend