Rumah Yatim NTB Bagikan Sembako Bagi Pekerja Harian Terdampak Covid-19

Rumah Yatim NTB Bagikan Sembako Bagi Pekerja Harian Terdampak Covid-19

Semakin merebaknya virus Covid-19 di Indonesia, semakin banyak pula masyarakat yang merasakan dampaknya. Terutama para pekerja harian atau informal yang sulit mendapat penghasilan.

Melihat hal itu, Rumah Yatim Cabang Mataram NTB melakukan aksi peduli dengan menyusuri ke jalan untuk membagikan bantuan sembako kepada para pekerja harian yang terkena dampak Covid-19. Sebanyak 120 sembako dibagikan di lima titik di Kota Mataram, pada Kamis (9/4) lalu.

Kepala cabang Rumah Yatim Mataram NTB, Amir Sumarna mengatan, kondisi dari para penerima manfaat ini terdiri dari para pengemudi ojek online, sopir angkot, tukang parkir, pedagang asongan, dan pedagang lainnya. Menurutnya, Mereka sangat membutuhkan bantuan ini, karena penghasilan nya menurun, bahkan susah dapat penghasilan sejak kebijakan social distancing diterapkan.

Akibat penerapan kebijakan tersebut, membuat masyarakat tidak banyak beraktivitas di luar rumah. Sehingga, kata dia, para sopir angkot dan pengemudi ojek online kehilangan penumpang. Sementara, para pedagang kehilangan pembelinya. Adapun lima titik tersebut dibagikan di sekitar Jalan Pejanggik, Jalan Pemuda, Jalan Selaparang, Jalan Pancausaha, dan Jalan Cemara.

“Kita berkeliling di lima jalan tersebut, mendatangi setiap pangkalan untuk membagikan bantuan ini kepada mereka yang terdampak dan sangat membutuhkan,” ujarnya.

Hingga Sabtu 11 April 2020, dilansir dari detik.com, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 NTB, mengkonfirmasi adanya 4 orang pasien yang dinyatakan positif corona  (COVID-19). Sehingga total kasus positif di NTB mencapai 25 orang.

“Harapannya virus ini cepat menghilang, dan bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa bermanfaat bagi warga terdampak Covid-19, minimal bisa meringankan beban ekonomi mereka dan memenuhi kebutuhan dasarnya,” ungkap Amir.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend