Rumah Yatim NTB Bantu Kebutuhan Pangan 75 KK Terdampak Covid-19 di Kampung Zakat

Rumah Yatim NTB Bantu Kebutuhan Pangan 75 KK Terdampak Covid-19 di Kampung Zakat

 

Program penyaluran bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 kembali disalurkan Rumah Yatim Cabang Mataram NTB, Jumat (1/5) lalu. Kali ini, bantuan tersebut diberikan kepada 75 Kepala Keluarga di Kampung Zakat, tepatnya di Dusun Longseran Timur, Desa Langko, Kec. Lingsar Kab. Lombok Barat.

Menurut relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa, daerah tersebut merupakan kampung zakat yang dibina oleh beberapa Lembaga Amil Zakat lainnya. Kategori Para penerima merupakan pekerja harian yang mayoritasnya adalah buruh serabutan.

“Mereka terkena dampak dari Covid 19, karena hampir tidak ada pekerjaan lagi, sehingga ekonomi mereka sulit,” ujarnya

Ulfa -sapaan akrabnya, mengungkapkan, tujuan diberikannya bantuan ini guna membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan ifthar dan sahur ditengah situasi pandemi. Terutama dalam hal pangannya.

Adapun, pada penyaluran kali ini, Rumah Yatim tidak sendiri melainkan bekerjasama dengan Forum Zakat (FoZ) NTB, LAZ Dasi NTB, dan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) NTB.

Harapannya, ungkap Ulfa, bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat di bulan Ramadhan. “Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, agar masyarakat bisa bekerja dan mendapat penghasilan lagi,” tuturnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend