Rumah Yatim NTB Beri Bantuan Renovasi Masjid Ainul Yakin

Program renovasi masjid Rumah Yatim, menjadi salah satu program unggulan yang rutin disalurkan untuk membantu masjid-masjid di Indonesia yang membutuhkan bantuan dana. Rumah Yatim Cabang NTB kali ini menyalurkan santunan tersebut di Masjid Ainul Yakin, Dusun Sangiyang, Desa Langko.

Menurut penuturan Kepala Cabang Rumah Yatim, Jana Amir Sumarna, ada sekitar empat masjid di desa tersebut yang sedang masa renovasi. Tapi setelah melakukan survei, tiga masjid yang dikunjungi semuanya mendapatkan pendanaan dari Timur Tengah. Sehingga saat ini mereka tidak memerlukan bantuan dana dari pihak Rumah Yatim. Hanya Masjid Ainul Yakin yang sedang melakukan renovasi dan memerlukan bantuan dana. Karena dana yang dikumpulkan hanya mengandalkan bantuan dari masyarakat sekitar saja dan donatur tidak tetap warga Sangiyang.

Sudah sekitar tujuh bulan, masjid ini di renovasi, karena hanya mengandalkan dari masyarakat sekitar pembangunan pun cenderung lambat dan bahan-bahan bangunan sangat sedikit. “Saat saya ke sana, saya hanya menyaksikan dua sak semen yang ada di situ,” tutur Amir.

Melihat hal tersebut, ia berinisiatif untuk memberikan semen. Setelah bertanya langsung dengan pihak DKM yakni Ahmad Mujangkir, semen merupakan pilihan yang paling tepat. Karena hingga kini pembangunan baru sekitar 50 persen saja.

“Pembangunan baru sekitar 50% dan semen lah pilihan yang paling tepat,” tuturnya.

Atas bantuan tersebut, pihak DKM mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim yang sudah memberikan bantuan renovasi masjid yang sangat membantu meringankan warga masyarakat Sangiyang. Sehingga apa yang dilakukan dapat mempercepat pembangunan dan warga Dusun Sangiyang dapat segera melakukan kegiatan peribadatan di masjid tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuannya untuk masjid kami. Dengan ini, masjid kami mudah-mudahan bisa segera dipakai,” ungkap Ahmad.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-07-30 11:16:40

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend