Rumah Yatim NTB Dukung Pendidikan Anak Yatim Dhuafa Lewat Program Beasiswa

Sebanyak 37 anak yatim dan dhuafa di Dusun Senggeget, Kelurahan Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat menampakkan wajah cerianya. Pasalnya, pada Senin (16/11), Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat menyambangi dan memberikan program beasiswa dhuafa.

Beasiswa tersebut rutin diberikan Rumah Yatim bagi anak bangsa yang membutuhan. Hal itu bertujuan sebagai upaya mendukung pendidikan mereka, agar tak ada lagi anak bangsa yang putus sekolah.

“Anak yatim di pelosok sana itu mesti didukung, jangan sampai tidak terperhatikan, padahal pendidikan adalah yang utama bagi mereka,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Amir Sumarna.

Ia berharap, beasiswa yang telah diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik. “Ya untuk memfaslitasi mereka, untuk beli kuota karena sekarang harus sekolah online, terus juga untuk melengkapi perlengkapan sekolahnya,” tambah Amir.

Harapannya, kata dia, anak-anak tersebut bisa terus bersemangat dalam belajar. Serta tak pernah putus asa dala meraih cita-cita. “Semoga mereka jadi anak bangsa yang berprestasi dan membanggakan,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend