Rumah Yatim NTB Harap Dapat Berikan Bantuan Lagi di Lombok Tengah

Rumah Yatim NTB Harap Dapat Berikan Bantuan Lagi di Lombok Tengah

“Sebenarnya kami ingin memberikan banyak untuk membantu masyarakat di sini, tapi data yang kami dapatkan hanya 75 mustahik yang berhak mendapatkan santunan sembako ini,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Amir Sumarna.

Penyaluran yang digelar di Mantang Lombok Tengah ini, Rumah Yatim kembali melibatkan komunitas Nusa Tenggara Nusantara (NTN) untuk mencari mustahik fakir dan miskin. Jauh sebelum acara digelar, Rumah Yatim sudah melakukan survei dan menyiapkan 100 paket tapi karena data yang didapatkan hanya 75 maka paketpun diberikan sesuai data. Di mana di dalamnya terdapat mustahik lansia dan fakir miskin yang bekerja sebagai petani.

“Sebenarnya di sini banyak fakir dan miskinnya, tapi hampir semua warga tidak memiliki Kartu Keluarga dan KTP, sedangkan salah satu syarat agar kami bisa amanah menyampaikan pemberian donatur adalah kedua persyaratan tersebut,” ungkap Amir.

Tak hanya paket sembako, Rumah Yatim juga memberikan perlengkapan sekolah yang diberikan langsung kepada anak-anak yatim yang ada di sana. Komunitas NTN yang secara sukarela membantu Rumah Yatim sangat antusias membantu dan berharap kerjasama ini akan terus berlangsung.

“Kami sangat antusias dan bahagia,” ujar salah satu perwakilan komunitas NTN, Alit.

Kebahagian jelas dirasakan oleh para mustahik. Hal itu diakui Amir yang mendengar langsung harapan mereka, yakni agar Rumah Yatim dapat kembali dan memberikan bantuan lagi.

“Karena masih banyak warga yang belum mendapatkan santunan diakibatkan KK dan KTP, kami harap bisa memberikan penyaluran lagi ke sini,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-05-11 13:31:03

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend