Rumah Yatim NTB Ikuti Acara Penyerahan Bantuan Spesifik Bagi Anak dan Perempuan Kepala Keluarga Terdampak Covid-19

Acara Penyerahan Bantuan Spesifik Bagi Anak dan Perempuan Kepala Keluarga Terdampak Covid-19, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI), I gusti Ayu Bintang Darmawati.

Turut hadir Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah, dan memberikan sambutannya dalam acara tersebut.

Ia menyampaikan, kolaborasi dan sinergitas antar stakeholder terkait, dalam mengawal dan melaksanakan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak harus terjalin dengan baik.

Selain unsur pemerintah, baik pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, diperlukan kolaborasi dan sinergitas dari stakeholder lainnya seperti Forum Zakat, Pemerhati Perempuan dan Anak, NGO bidang Perempuan dan Anak, Akademisi dan lainnya.

Sitti menambahkan, kolaborasi dan sinergitas tersebut dibutuhkan guna memaksimalkan capaian program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang masih menyisakan banyak PR sampai sekarang, terutama dari pandemi covid-19 yang berdampak pada bidang sosial dan ekonomi.

Selain dihadiri oleh Rumah Yatim yang menjadi bagian dari Forum Zakat NTB, acara tersebut dihadiri pula oleh Walikota Mataram yang diwakili Asisten 1, Bupati Lombok Timur yang diwakili Sekretaris Daerah, TP PKK NTB, Deputi PKA Kementerian PPPA RI, OPD Lingkup Pemerintah NTB, PEKA, Forum Perempuan dan Forum Anak.

Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Hamdani Shaleh mengatakan, tujuan dari acara tersebut ialah untuk membantu serta memberikan motivasi kepada anak-anak dan perempuan kepala keluarga terdampak covid-19.

“Tujuannya membantu dan memberikan motivasi, bahwa bukan hanya keluarganya saja yang memperhatikan mereka, tapi semua kalangan pun ikut mensupport da menyayangi mereka, anak-anak dan perempuan kepala keluarga terdampak covid-19,” tutup Hamdani.

Jurnalis : Solehan Yusuf

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend