Rumah Yatim NTB Kantongi Izin Operasional dari Kementerian Agama

Izin operasional dari Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk Rumah Yatim diberikan pada Senin (23/7). Surat tersebut diberikan langsung oleh Kanwil Kemenag Provinsi NTB, Amin, kepada pengurus Rumah Yatim, Salma Hasanah.

Menurut Salma, izin tersebut sudah dijanjikan jauh sebelumnya, tapi karena pihak kementerian yang memiliki banyak agenda, sehingga perizinan baru bisa diambil sekarang. Meski cukup terlambat, tapi ia merasa lega karena setelah perizinan dari kementerian agama ini, berarti legalitas Rumah Yatim NTB sudah diakui dan sudah terdaftar di semua intansi.

“Alhmadulillah semua perizinan sudah kami kantongi, dari izin operasional Dinas Sosial, izin PUB dan terakhir izin dari Kemenag,” tuturnya.

Atas diberikan izin tersebut. pihak kementrian pun menaruh harapan besar agar Rumah Yatim dapat sukses dan jauh lebih maju. Selaku Kepala Kanwil, Amin memaparkan kewajiban Rumah Yatim NTB agar bekerjasama dengan Baznas dalam laporan pertangungjawaban. Hal itu agar pihak pusat dapat mengetahui kegiatan-kegiatan yang Rumah Yatim NTB laksanakan setiap bulannya.

“Mudah-mudahan dengan surat ini dapat memberikan kemudahan untuk Rumah Yatim semakin maju,” ujarnya.

Harapan Rumah Yatim pun senada dengan Amin, Salma berharap, dengan tuntasnya perizinan ini Rumah Yatim semakin dikenal oleh semua lapisan masyarakat, semakin maju dan bisa lebih banyak memberikan manfaat untuk masyarakat NTB.

“Semoga kita jauh lebih baik lagi,” pungkas Salma.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-07-23 19:44:13

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat