Rumah Yatim NTB Kembali Berikan Bantuan Nutrisi dan Gizi Bagi Ramdan Penderita TB Tulang

Rumah Yatim NTB Kembali Berikan Bantuan Nutrisi dan Gizi Bagi Ramdan Penderita TB Tulang

Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali mengunjungi kediaman Ramdan (15) penderita kelenjar getah bening dan TB (Tuberkolosis) Tulang, Selasa (11/8) kemarin. Pada kunjungan kali ini, Rumah Yatim memberikan bantuan peduli sesama, berupa kebutuhan pemenuhan nutrisi dan gizi.

Relawan Rumah Yatim Cabang NTB, Maria Ulfa mengatakan, ini bukan kali pertama ia bersama tim memberikan bantuan. Namun, sudah rutin sejak tahun 2019 lalu ketika Ramdan divonis menderita penyakit tersebut. Bahkan, pada Februari 2020 Rumah Yatim mendampingi Ramdan melakukan pengobatan.

Perlu diketahui, Ramdan merupakan anak yatim piatu, orangtuanya menghilang dan menelantarkannya. Oleh karena itu, ia kini tinggal bersama paman dan bibinya. Walau demikian, Ramdan tak pernah letih dan putus asa dalam menjalani kehidupan.

Sebelumnya, akibat penyakit komplikasi itu Ramdan kesulitan berjalan. Ia menggunakan kursi roda untuk mobilitas sehari-hari. Kini, kondisi Ramdan sudah semakin membaik dan perlahan ia mulai membiasakan tanpa kursi koda.

“Keadaan Ramdan tambah membaik, sehat, dan dia sedang belajar untuk berdiri di pinggir pintu, dia setiap hari belajar berdiri, belajar meregangkan otot-otot kakinya,” tutur Ulfa -sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan, Ramdan juga makannya sudah mulai lahap. Tetapi, belum bisa makan pedes, karena lambungnya sering sakit. “Alhamdulillah makannya sudah bagus, jadi kondisi fisiknya pun makin fit. Semoga ke depannya semakin membaik,” jelasnya.

Harapannya, sambung dia, bantuan dari Rumah Yatim bermanfaat bagi pemenuhan pangan Ramdan. Serta bisa menjadi penyemangat bagi Ramdan untuk tetap semangat jalani pengobatan agar bisa sehat kembali. “Mudah-mudahan bisa kembali berjalan,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend