Rumah Yatim NTB Salurkan Beasiswa PUB Bagi Anak Yatim di Pangembur

Rumah Yatim NTB Salurkan Beasiswa PUB Bagi Anak Yatim di Pangembur

 

Donasi digital bertajuk “Patungan Untuk Berbagi”, kolaborasi antara Tokopedia, Grab, dan OVO, yang juga bekerjasama dengan Rumah Yatim, terus melakukan penyaluran hasil bantuan dari pengguna ketiga platform ke seluruh Indonesia.

Kali ini, Tim Rumah Yatim Cabang Mataram NTB mewakili ketiga perusahaan menyalurkan sejumlah bantuan beasiswa pendidikan kepada 13 anak yang kurang beruntung di Desa Pangembur, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (6/5) lalu.

Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa mengatakan, anak-anak tersebut rata-rata tidak memiliki seragam sekolah yang layak, seperti bajunya yang sudah robek-robek, tas yang sudah tidak layak pakai. Selain itu, kondisi rumahnya begitu memprihatinkan.

“Setelah kita melihat rumah mereka, ternyata rumah mereka temboknya hanya terbuat dari bambu, ada juga yang lantainya masih dari tanah,” tuturnya.

Usai menyerahkan bantuan, kata Maria, ada salah satu anak yang begitu bersyukur. Sebab dengan bantuan tersebut akhirnya ia bisa membeli seragam sekolah. Dari bantuan yang telah disalurkan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang tidak memiliki jaminan masa depan untuk mengenyam pendidikan dengan lebih baik.

Hingga hari ini, program ‘Patungan untuk Berbagi’ bersama dengan Rumah Yatim telah menyalurkan puluhan ribu bantuan bagi anak bangsa di seluruh wilayah Indonesia.

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend