Rumah Yatim NTB Serahkan Bantuan Biaya Hidup Bagi 11 Lansia di Suradadi

Rumah Yatim NTB Serahkan Bantuan Biaya Hidup Bagi 11 Lansia di Suradadi

Kondisi para lansia di Kampung Suradadi Timur, Kelurahan Karang Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram sedang membutuhkan bantuan. Jumat (27/11) lalu, Rumah Yatim Cabang NTB menyambangi permukiman di daerah tersebut untuk membagikan bantuan biaya hidup kepada 11 lansia prasejahtera.

Relawan Rumah Yatim NTB, Isratul Huda mengungkapkan, bantuan ini diserahkan lantaran kondisi dari para lansia hidup di bawah garis kemiskinan. Meskipun usianya telah senja, mereka masih harus bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Sedangkan, penghasilan yang diterima tidak menentu dan sangat kekurangan.

“Kebanyakan lansia yang berusaha bertahan hidup, mereka juga jadi buruh cuci, tukang bersih-bersih, jadi penghasilannya gak tetap,” ungkapnya.

Sejauh ini, kata dia, mereka hanya mengandalkan belas kasihan dari tetangga dan pekerjaan serabutan agar bisa bertahan hidup. Dalam sebulan, penghasilannya tidak lebih dari 200 ribu rupiah, sehingga kurang untuk biaya hidupnya. Oleh karena itu, ketika ada bantuan dari Rumah Yatim mereka sangat antusias dan senang.

Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, namun sangat berarti bagi mereka. Huda berharap, bantuan ini sedikitnya dapat meringankan beban ekonomi lansia tersebut.

 

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat