Rumah Yatim NTB Siapkan 200 Paket Sembako untuk Dibagikan

Persiapan demi persiapan sedang dilakukan oleh Rumah Yatim NTB untuk acara penyaluran santunan sembako pada bulan Maret ini. Salah satu persiapan yang sudah selesai pengerjaanya adalah pengepakan sembako.

Tersedia 200 paket sembako yang siap disebarkan. Menurut pengurus Rumah Yatim Salma Hasanah, sembako tersebut akan disebarkan di dua desa yang ada di NTB. Salah satunya adalah daerah Sekotong. Di Sekotong, Rumah Yatim memiliki kemitraan yang jarang sekali di kunjungi karena lokasinya berada di gunung dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menuju ke sana. Selain itu, kondisi masyarakat yang kebanyakan adalah petani, memang layak untuk dibantu. Maka bantuan pun di prioritaskan untuk daerah tersebut.

“Seratus paket untuk daerah kemitraan kami di Sekotong, untuk itu insya Allah kami tinggal menentukan waktu yang tepat,” ungkap Salma.

Sedangkan, untuk 100 paket lainnya adalah untuk daerah baru, yang mana Rumah Yatim NTB belum pernah mengadakan santunan di daerah tersebut. Untuk itu, Rumah Yatim NTB membutuhkan persiapan yang cukup matang. Di antaranya survei lokasi dan juga pendataan warga pra sejahteranya.

“Masih banyak warga NTB yang berada di bawah garis kemiskinan, karena itu kami ingin santunan ini dirasakan manfaatnya dan dapat merata di wilayah NTB,” harapnya.

Santunan sembako ini, Rumah Yatim NTB menargetkan bulan ini selesai. Karena rencananya bulan April pun akan dilangsungkan kegiatan serupa. “Saat ini kami belum bisa memroses event ini, meski pun persiapan hampir rampung, tapi insya Allah bulan ini semuanya selesai,” paparnya.

Karena itu, Salma pun meminta dukungan dan doanya agar pembagian sembako ini dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan. “Mudah-mudahan apa yang kami azzamkan ini dapat berjalan lancar dan mendapatkan dukungan dan doa dari semua pihak,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-03-24 19:43:26

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat