Rumah Yatim Padang Bagikan Paket Sembako Bagi Pekerja Harian di Nanggalao

Rumah Yatim Padang Bagikan Paket Sembako Bagi Pekerja Harian di Nanggalao

 

Guna membantu masyarakat terdampak pandemi covid-19, Rumah Yatim cabang Padang membagikan 30 paket sembako kepada pekerja harian di sekitar Kelurahan Surao Gadang, Kecamatan Nanggalao, Padang, Sumatera Barat, pada Rabu (22/4) kemarin.

Relawan Rumah Yatim cabang Padang, Sandi Rohmah menuturkan, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat prasejahtera di tengah pandemi covid-19. Para penerima manfaat ini menggantungkan hidupnya pada penghasilan harian, sehingga ketika ada wabah ini, mereka merasa kesulitan.

“Karena saat ini sembako sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan sangat berarti bagi mereka yang keluarganya menunggu di rumah,” tuturnya.

Ia menjelaskan, para penerima manfaat tersebut bekerja sebagai pedagang kecil, ojek becak motor, serta para pencari barang bekas. Mereka mengandalkan penghasilan harian untuk menyambung hidup, sehingga ketika ada kebijakan dirumahaja hal tersebut sangat berdampak terhadap kelangsungan ekonomi mereka.

“Pendapatan becak motor misalnya, mereka mengaku biasanya bisa dapat sekitar 75-100 ribu perhari, sekarang dari pagi sampai sore cuma dapat 15 ribu dan paling besar 25 ribu,” tuntas Sandi.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend