Rumah Yatim Palembang Buka Bimbel Gratis untuk Anak Yatim Dhuafa

Rumah Yatim Palembang Buka Bimbel Gratis untuk Anak Yatim Dhuafa

Rumah Yatim cabang Palembang membuka program Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis bagi anak yatim dan dhuafa, pada Sabtu (15/2) lalu, di Kantor Kas cabang Palembang, tepatnya di Jalan MP Mangkunegara No 42, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Kenten, Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan ini diadakan untuk memfasilitasi anak-anak prasejahtera khususnya yatim dan dhuafa bisa memperoleh pelajaran tambahan agar bisa meningkatkan prestasinya. .

Kepala Rumah Yatim cabang Palembang, Wely Susanto mengatakan, program tersebut sudah belangsung sejak seminggu lalu. Kegiatan berlangsung setiap Rabu, Sabtu, dan Minggu, yang dimulai sejak pukul 15.00 – 17.30. Adapun mata pelajaran yang  dipelajari adalah pelajaran umum seperti, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, Biologi, serta hapalan doa sehari-hari.

“Ahamdulillah anak-anak yang mengikuti sekitar 24 orang, diantaranya 4 dhuafa. Sedangkan untuk pembimbingnya ada 3 orang, 2 orang mahasiswa semester 6 dan satu orang pengajar disalah Saturday sekolah Islam terpadu di Palembang,” jelasnya

Ia menambahkan anak-anak yang akan mengikuti program tersebut adalah  anak yatim dan dhuafa yang berada disekitar Kantor kas Rumah Yatim Palembang. Adanya program ini diharapkan mampu membantu anak-anak untuk meningkatkan prestasi akademiknya di sekolah.

“Semoga anak-anak dapat bimbingan belajar dengan baik, sehingga membantu Nilai akademiknya di sekolah, mengingat biaya bimbel tidak murah, maka kami buka program bimbel ini untuk anak yatim, sehingga mereka memiliki kegiatan belajar khusus setelah pulang sekolah.” Pungkasnya

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend