Rumah Yatim Palembang Salurkan Daging Qurban Kepada Anak Yatim Dan Dhuafa

Rumah Yatim Palembang Salurkan Daging Qurban Kepada Anak Yatim Dan Dhuafa

Tanggal 10 Dzulhijah bertepatan dengan perayaan IdulAdha 1441 Hijriah, di mana pada momen lebaran Iduladha selalu identik dengan menyembelih hewan kurban. Setiap tahunnya, seluruh cabang Rumah Yatim selalu mendapat amanah dari para donatur untuk menyalurkan daging qurban hingga ke pelosok Nusantara.

Salah satunya yang telah dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Palembang, Sumatera Selatan. Pada IdulAdha tahun ini, puluhan anak yatim dan dhuafa di sekitar kantor kas Rumah Yatim Palembang merasakan kenikmatan makan daging qurban.

Kepala Cabang Rumah Yatim Palembang, Wely Susanto mengatakan, tahun ini Rumah Yatim mendapat amanah dari para donatur untuk mengelola 6 ekor kambing. Seluruh daging yang telah disembelih, kemudian didistribusikan di sekitar kantor kas, Kelurahan Bukit Sangkal, Kelurahan Selincah, dan Kelurahan Talang Aman.

“Dibagikan kepada 65 Keluarga anak yatim dan dhuafa. Karena di kelurahan tersebut untuk tahun ini tidak ada menyembelih hewan qurban, karena sedang kondisi pandemi Covid-19, ” terangnya.

Wely berharap, kedepannya Rumah Yatim bisa terus memberikan qurban yang terbaik dan bisa mendistribusikan kepada masyarakat lebih luas. Sehingga pada momen IdulAdha semakin banyak lagi masyarakat yang merasakan kebahagiaan lebaran dengan memakan daging qurban.

 

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend