Rumah Yatim Pamulang Bagikan Nasi Kotak Berkah Jumat Kepada 200 Warga Prasejahtera

 ” Alhamdulillah meskipun sedang pandemi, kepedulian para donatur terhadap sesama tidaklah luntur, mereka tetap istiqomah mengirimkan makanan ke asrama. Supaya rezeki ini bisa dirasakan sesama, maka kami selalu membagikannya kepada anak asuh nonmukim, jamaah masjid, penarik becak, pengemudi ojol, dan pedagang kali lima di lingkungan dekat asrama ,” ungkap Encep, Kepala asrama Rumah Yatim Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (06/02)

Ia menurutkan, nasi kotak yang dibagikan Jumat sore kemarin ada sebanyak 200 buah. Untuk membagikannya, Encep mengerahkan beberapa pengurus Rumah Yatim dan anak asuh.

” Anak asuh kami libatkan agar mereka belajar untuk terus bersyukur dan peduli terhadap sesama, ” tambahnya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan covid, mereka pun membagikan nasi kotak tersebut. Khusus untuk anak asuh non mukim, Encep mengundang para koordinatornya asrama untuk meminimalisir terjadinya kerumunan.

Ia pun mengungkapkan, pemberian nasi kotak ini disambut bahagia para penerima. Terkhusus para penarik becak yang saat itu sedang melamun dikarenakan sepi pelanggan. 

“Ketika kami menemui para penarik becak, mereka mengatakan bahwa sejak pandemi mereka kesulitan mendapat pelanggan. Hal tersebut sangat berpengaruh pada pendapatan mereka, kadang mereka mesti menahan lapar dan menginap di becak supaya bisa pulang sembari membawa uang,” kata Encep.

Ia berharap, nasi kotak ini bisa menjadi berkah untuk para penerima, khususnya untuk para donatur yang sudah memberikan.

Selain hari Jumat, para donatur pun rutin mengirimkan nasi kotak di hari Senin dan Kamis untuk buka puasa sunah anak asuh. Jika jumlahnya banyak, maka Encep pun akan membagikannya kepada masyarakat kurang mampu disekitar asrama.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend