Rumah Yatim Penuhi Harapan Santri Ponpes Roudhatul Mubtadiin

Berdindingkan bilik, beralaskan papan tidak membuat para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Roudhatul Mubtadiin bermalas-malasan untuk belajar. Ruang yang sempit dan sederhana menjadi teman mereka dalam mengkaji ilmu agama. Pesantren tersebut terletak di Desa Ujung Tebu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang.

Raut wajah gembira terpancar, penuh harapan dan kebahagiaan. Sambutan senyum bahagia mengiringi kedatangan tim relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek pada Rabu (12/9) siang. Kedatangan tim relawan untuk memberikan bantuan kitab.

“Jumlah yang disalurkan 20 kitab,” ujar Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, lewat sambungan telepon, Kamis (13/9).

Bahkan, puluhan kitab yang dibawa tim relawan menjadi pengobat rindu para santri di Ponpes tersebut. Silaturahmi ini sebenarnya, kata Muslihudin, bukan kali pertama. Di tahun lalu tim relawan juga sempat mengunjungi pesantren yang sederhana tersebut. “Sangat sederhana tidak permanen sempit juga,” tuturnya.

Di pesantren yang sangat sederhana tersebut anak hingga remaja menghabiskan waktu untuk mengkaji ilmu islami. Namun, kata dia, saat tim relawan berkunjung, para santri hanya ada sebagian. Hal ini dikarenakan sisanya masih dalam masa libur pesantren. Bantuan ini juga upaya memenuhi harapan dari para santri yang ada di pesantren tersebut. “Memenuhi harapan dari santri,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend