Rumah Yatim Penuhi Kebutuhan Harian Warga Prasejahtera di Lambung Bukit Lewat Bantuan Sembako

Pada Sabtu (23/1), Rumah Yatim Cabang Padang membagikan bantuan sembako di Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang. Sebanyak 31 warga prasejahtera menerima bantuan tersebut.

Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi menjelaskan, mayoritas mata pencaharian warga di sana ialah buruh di ladang dan penambang pasir di sungai. Penghasilan yang didapat tidak menentu setiap harinya.

“Jika dirata-ratakan satu hari mereka bisa mendapat 50 ribu rupiah, namun kadang bisa lebih kecil, karena pekerjaannya tidak menentu juga,” tuturnya.

Apalagi, kata dia, di tengah pandemi Covid-19 ini kondisi mereka semakin sulit. Banyak dari mereka yang merasakan dampaknya. Meski hidup dalam keterbatasan, tapi mereka tak pantang menyerah menghidupi keluarga tercinta.

Harapannya, ujar Sandi, bantuan yang telah diberikan dapat membantu memenuhi kebutuhan harian mereka. “Alhamdulillah mereka semua sangat senang menerima bantuan ini, bahkan mereka mengharapkan di kemudian hari ada bantuan lagi,” paparnya.

Menurutnya, masih banyak warga dengan kondisi serupa yang perlu bantuan dan uluran tangan kita. Sehingga, Rumah Yatim akan terus rutin membagikan bantuan hingga ke pelosok daerah.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend