Rumah Yatim Penuhi Kebutuhan Pendidikan Puluhan Santri Riyadul Husna

Puluhan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Husna mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Kamis (20/6). Bantuan tersebut merupakan realisasi dari program ‘Patungan Untuk Berbagi’ yang sudah berjalan dari bulan Ramadhan kemarin.

Menurut Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, perlengkapan sekolah diberikan kepada 80 anak yang menimba ilmu di pesantren tersebut. Seluruh anak sendiri saat ini tengah duduk di bangku sekolah dasar hingga menengah atas.

“Alhamdulillah kami kembali berbagi dengan anak-anak lewat program ini, lanjutan dari Ramadhan kemarin,” papar Ali, saat memberikan keterangan kepada jurnalis Rumah Yatim, Jumat (21/6).

Ponpes yang terletak di Kampung Blukbuk Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang ini memang menjadi sarana pendidikan diniyah anak. Walaupun, kata Ali, anak yang mendapatkan bantuan tersebut tetap menjalankan pendidikan formal di sekolah pada umumnya.

Selain itu, tambah Ali, kondisi keluarga anak yang mayoritas buruh tani tersebut menjadi salah satu alasan bantuan perlengkapan sekolah ini diberikan. Agar, anak-anak tetap bisa merasakan kebahagiaan terutama jelang kenaikan kelas mendatang.

“Ini untuk memenuhi kebutuhan mereka, apalagi sebentar lagi akan memasuki ajaran baru,” ungkapnya.

Kegiatan ‘Patungan untuk Berbagi’ ini merupakan program kolaborasi Rumah Yatim dengan tiga platform digital di Indonesia yaitu Tokopedia, Ovo, dan Grab. Seluruh penghimpunan dana dilakukan sepanjang bulan Ramadhan kemarin. Target penyalurannya ialah anak-anak yatim dan dhuafa di seluruh penjuru Indonesia agar bisa menikmati pendidikan yang layak.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend