Rumah Yatim Perdana Salurkan Beasiswa Dhuafa di Pasuruan

Untuk pertama kalinya, Rumah Yatim Jawa Timur mengunjungi Kabupaten Pasuruan, salah satu kota yang terkenal dengan pegunungannya dan pertaniannya. Maka tak heran, saat Rumah Yatim berkunjung untuk mengadakan santunan beasiswa dhuafa, yang terpilih kebanyakan adalah anak-anak yatim dan dhuafa di daerah pertanian.

Pada Rabu (18/7), Rumah Yatim bertemu dengan pihak RW Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Dengan bantuannya, Rumah Yatim pun dipertemukan dengan 15 anak asuh yang di antaranya tujuh anak hadir sendiri dan tiga anak diwakilkan. Sedangkan, lima anak lainnya tidak sempat bertemu disebabkan mereka tidak bisa hadir ke tempat acara. Tapi pihak RW lah yang akhirnya membagikan santunan tersebut kepada anak tersebut.

“Santunan ini diberikan kepada 20 anak asuh, tapi saat kami ke sana, ada anak yang tidak bisa hadir,” tutur Kepala Cabang Rumah Yatim Jawa Timur, Agus Muhammad Yusuf.

Meski amat disayangkan karena tidak bisa bertatap muka dengan semua anak, Agus masih bersyukur karena langkah pertamanya ke daerah ini mendapat sambutan hangat, khususnya dari Nahri selaku Ketua RW. Nahri cukup peduli terhadap anak-anak yatim diwilayahnya. Bahkan salah satu anak yatim berada dalam pengasuhannya.

“Alhamdulillah kepedulian warga-warga di sini sangat baik, meski masih canggung pada awalnya tapi karena kita memiliki kepedulian yang sama jadi kita bisa bekerjasama dengan baik sampai selesai kegiatan,” ungkapnya.

Santunan di Pasuruan ini tidak akan selesai sampai di sini, karena Agus dan tim Rumah Yatim Jawa Timur sudah membidik daerah lainnya di Pasuruan yang memiliki banyak lansia. “Kami menemukan panti jompo di daerah ini, karena itu rencana ke depannya kami akan kembali ke Pasuruan untuk menyantuni mereka,” tutup Agus.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-07-21 08:02:06

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend