Rumah Yatim Peringati HUT Kota Bandung di CFD Dago

Puluhan anak asuh Rumah Yatim melaksanakan jalan sehat di Car Free Day (CFD) Dago, Kota Bandung, Minggu (30/9). Kegiatan ini merupakan rangkaian untuk memperingati hari jadi Kota Bandung ke 208.

Bertemakan ‘Senyum Yatim Ceria untuk Bandung Juara’, kegiatan ini diisi sejumlah penampilan anak asuh. Di antaranya, kabaret 4G, marawis, akustik voice, dan angklung squad. Selain itu, dalam kegiatan ini juga Rumah Yatim menyediakan layanan kesehatan gratis bagi pengunjung.

“Mengisi kekosongan waktu Minggu pagi masyarakat dengan mengikuti rangkaian inj, dan insya Allah bermanfaat,” ujar Kiki Azhar, salah seorang relawan Rumah Yatim.

Di samping itu, di kegiatan ini Rumah Yatim menyediakan stand konsultasi untuk zakat, serta menerima pembayaran zakat dan lainnya. Selain itu, hasil penggalangan kali ini akan disalurkan bagi korban terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Kiki menambahkan, kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap akhir pekan ini bisa menjadi referensi masyarakat untuk berkonsultasi tentang zakat. Ia juga berharap, kegiatan ini bisa menjadi upaya dalam mendekatkan diri kepada masyarakat luas.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat