Rumah Yatim Raih Akreditasi A dari Dinsos Kota Bandung

Rumah Yatim kembali memperoleh penghargaan sertifikasi akreditasi A dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung, di Kantor Dinsos Kota Bandung, Jalan Cipamokolan No 109, Rancacili Kota Bandung, Senin (15/10). Penyerahan sertifikasi ini dalam rangka tindak lanjut dari hasil pengajuan akreditasi LKSA Rumah Yatim Arrohman Indonesia ke Dinas Kota Bandung pada 2017 silam.

“Jadi satu tahun sudah penantian kami untuk menunggu dan terjawab dengan hasil yang sangat baik, sesuai penilaian dari Kementerian Sosial Republik Indonesia,” terang Rusdiyan, salah satu staf Rumah Yatim.

Penyerahan sertifikat tersebut, diserahkan oleh Ketua Bidang LKSA Kota Bandung, Pipin. Untuk ke depannya Rumah Yatim akan terus berupaya menjalin komunikasi masif dengan Dinsos Kota Bandung dan Dinsos Provinsi Jawa Barat. Selain itu, sambung dia, penghargaan ini juga menjadikan Rumah Yatim sebagai salah satu lembaga yang sudah terakreditasi dari Dinsos Kota Bandung.

Seperti yang disampaikan Rusdian, hal ini tentunya menambah kepercayaan para muzakki dalam menitipkan amanah Zakat Infak Sodaqoh (ZIS), serta pelayanannya terhadap anak asuh. Kendati demikian, ia berharap dengan penilaian yang diberikan Dinsos ini, dapat lebih meningkatkan mutu pelayanan. Terutama pendidikan untuk membantu anak-anak yatim di Indonesia menjadi unggul, mandiri dan berprestasi.

“Semoga dapat membantu anak-anak di Indonesia lebih banyak lagi, terutama anak-anak yang berada dalam pengasuhan berbasis keluarga,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend