Rumah Yatim Rampungkan Home Shelter Bagi Pengungsi Rohingya

Rumah Yatim bersama Small Kindness Bangladesh telah merampungkan proyek pembangunan Home Shelter sementara, bagi sejumlah pengungsi Rohingya di daerah Cox’s Bazar, Bangladesh, Selasa (9/10). Pembangunan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang disepakati pada bulan Mei lalu.

Sebanyak lima buah rumah untuk keluarga pengungsi Rohingya berhasil dirampungkan. Pembangunan ini bertujuan untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi lima keluarga tersebut. Sedikitnya masing-masing rumah tersebut akan ditempati oleh 5-8 orang.

“Membantu para pengungsi Rohingya yang menjadi korban untuk mengakomodasi diri mereka di lingkungan yang baru,” papar Sinu Tontori, Humas Rumah Yatim.

Ia megatakan, dampak mendasar dari proyek tersebut untuk menampung lebih banyak pengungsi Rohingya. Agar, seluruh pengungsi mendapatkan fasilitas hidup yang lebih baik. Di samping itu, kata dia, pembangunan Home Shelter sementara ini juga untuk memastikan keamanan dan keselamatan, khususnya perempuan.

Namun, ia juga mengakui masih banyak kekurangan dari proyek pembangunan home shelter sementara ini. Salah satunya ialah keterbatasan jumlah rumah yang dibangun dengan banyaknya pengungsi yang ada di Bangladesh. Kendati demikian, ia berharap, proyek awal ini bisa terus berlanjut di waktu yang akan datang.

“Masih ada sejumlah besar pengungsi yang masih menderita krisis akomodasi. Akan lebih baik jika kita bisa membangun lebih banyak rumah penampungan,” jelas Sinu.

Ia menambahkan, dengan rampungnya pembangunan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi para pengungsi Rohingya di Bangladesh. Ke depannya, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam pembangunan serta meringankan beban hidup para pengungsi. Agar, mengurangi resiko kekurangan fasilitas serta kesehatan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend