Rumah Yatim Realisasikan Pembangunan Sarana Air Bersih Bagi Masyarakat Cieunteung

Tidak adanya sarana publik yang memadai di Mekarsari, Cieunteung, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, membuat Rumah Yatim memberikan bantuan sarana publik. Bantuan ini diserahkan tim relawan Rumah Yatim pada Jumat 3 Agustus 2018. Bantuan tersebut untuk mendukung keperluan kebersihan dan kesehatan bagi masyarakat yang tinggal di tempat tersebut.

Menurut pemaparan Direktur Pemberdayaan Rumah Yatim, Timbul Yuwono, pemberian bantuan tersebut merupakan hasil dari tindak lanjut tim relawan yang survei ke lokasi. Apalagi, kondisi masyarakat yang sangat dekat dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Membuat air yang digunakan oleh warga sekitar tercemar sampah dan berbau kurang sedap.

Rumah Yatim lewat program sarana publik memberikan bantuan berupa pengadaan atau pembuatan sumur bor, serta pembeliaan toren air berkapasitas 1000 liter. Proses pengerjaan tersebut, kata dia, telah dilaksanakan satu pekan. Bahkan, masyarakat sudah bisa menikmati air bersih sejak Jumat (10/8) kemarin.

“Untuk pembangunan lanjutan, seperti sarana MCK dan tempat wudhu sedang dalam tahap pembangunan,” jelas Timbul, kepada jurnalis Rumah Yatim, Sabtu (11/8).

Ia menambahkan, tempat MCK serta tempat untuk berwudhu sedang dalam proses pembangunan. Rencananya, pembangunan akan selesai pekan depan dan masyarakat sekitar bisa menggunakan fasilitas umum tersebut. Pembangunan sarana publik juga, sambung dia, mendapat respon positif dari masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah masyarakat Cieunteung Mekarsari bisa merasakan manfaat air bersih dan MCK,” paparnya.

Ia berharap, dengan dibangunnya sarana publik bagi masyarakat tersebut bisa memberikan kebahagiaan dan kesehatan. Khususnya, untuk memperlancar kegiatan sehari-hari.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat