Rumah Yatim Regional JBK Salurkan Bantuan Sarana Publik untuk Ponpes Darul Faizin

Rumah Yatim Regional Jabodetabek (JBK) telah salurkan bantuan melalui Program Bantuan Sarana Publik untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Faizin.

Bantuan berupa pengeboran dan torenisasi untuk kebutuhan sanitasi tersebut, dilaksanakan pada Selasa (02/11/2021).

Pimpinan Ponpes Darul Faizin, Hamdi, mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur, atas bantuan tersebut.

“Terima kasih kepada para donatur dan jajaran Rumah Yatim atas bantuan sarana publik ini, semoga amal kebaikannya dibalas kebaikan berlipat ganda oleh Allah SWT,” ucap Kyai Hamdi.

Sementara itu, Relawan Rumah Yatim JBK, Ali mengabarkan bahwa, bantuan tersebut guna membantu pemenuhan kebutuhan air bersih, terutama untuk kegiatan berwudu dan Mandi Cuci Kakus (MCK).

“Betul bahwa bantuan tersebut diperuntukan untuk pemenuhan kebutuhan air bersih, terutama untuk kegiatan berwudu, juga untuk kegiatan MCK, selama ini, mereka sangat kesulitan mendapatkan air bersih karena jaraknya yang jauh,” kata Ali.

Sarana Publik tersebut diperuntukan untuk para santri dan masyarakat sekitar yang tinggal di Kampung Cimalingping RT 002 RW 008, Desa Cikadu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ali berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para santri dan masyarakat sekitar.

“Harapan saya dari penyaluran bantuan ini, semoga para santri dan masyarakat sekitar, tidak harus repot lagi mengambil air dengan penuh resiko karena jalannya yang terjal,” tutup Ali.

Jurnalis : Solehan Yusuf

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend