Rumah Yatim Resmikan Jembatan Penghubung Ekonomi Dua Desa di Cikeusik

Rumah Yatim Resmikan Jembatan Penghubung Ekonomi Dua Desa

Rumah Yatim Regional Jabodetabek meresmikan jembatan penghubung Desa Sukaseneng dan Desa Cikeusik, di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Senin (6/1). Jembatan penghubung tersebut menjadi sarana vital masyarakat untuk kegiatan ekonomi hingga pendidikan.

Menurut Relawan Rumah Yatim Regioanl Jabodetabek, Muslihudin, jembatan yang diresmikan merupakan penghubung sejumlah aktivitas warga. Selain itu, jembatan baru ini memangkas sejumlah faktor dari efesiensi jarak dan pengoptimalanan biaya. Karena, kata dia, selama ini masyarakat harus memutar lebih jauh untuk mencapai tujuannya.

“Sangat bermanfaat bahkan misalnya ongkos angkut tani itu biasanya 15 ribu, tapi sekarang cuman lima ribu,” papar Muslihudin.

Ia menjelaskan, jembatan ini juga memangkas waktu para pelajar sekolah dasar hingga menengah atas. Sebelumnya para pelajar harus berjalan sejauh 2,5 kilometer tapi saat ini kurang dari satu kilo meter untuk mencapai tujuan.

“Biasanya mereka harus muter ada yang diantar orang tuanya, tapi sekarang tinggal jalan aja,” ungkapnya.

Namun demikian, ia berharap dengan diresmikannya jembatan baru ini bisa melancarkan kegiatan masyarakat sekitar. Khususnya memperlancar jalannya perekonomian antar dua desa. Karena tidak sedikit diantara warga desa memiliki pekerjaan di desa sebelahnya.





Penulis : Calam Rahmat
Redaktur : DIla Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend