Rumah Yatim Resmikan Kampung Perubahan Pertama di Kabupaten Lebak

Rumah Yatim Regional Jabodetabek membuka secara resmi program kampung perubahan di Kampung Ciapus Cai, Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Rabu (8/8). Kampung perubahan ini ke depannya akan menjadi binaan dengan sejumlah program yang direalisasikan Rumah Yatim.

Menurut pemaparan salah seorang relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, kegiatan yang dilaksanakan salah satunya pemasangan papan pengenal kampung perubahan. Pemasangan papan tersebut merupakan simbol diresmikannya kampung yang dibina oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Penerapan kampung perubahan tersebut merupakan upaya Rumah Yatim merubah Ciapus Cai menjadi lebih baik. Cara tersebut akan direalisasikan dengan sejumlah program yang diterapkan Rumah Yatim. Pasalnya, di kampung tersebut kondisi ekonomi sangat memprihatinkan. Bahkan, kampung yang hanya dihuni oleh kurang lebih 60 kepala keluarga ini bekerja sebagai buruh tani serabutan.

“Selain bantuan secara barang kebutuhan konsumtif, kami juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat,” papar Ali.

Ia menambahkan, sementara ini hanya satu kampung yang menjadi target program kampung perubahan. Nantinya, hasil yang didapatkan tersebut akan dikembangkan ke wilayah lainnya. Agar, bisa merata dan menjadi contoh kampung perubahan. Hal ini dikarenakan, kampung perubahan tersebut kali pertama yang diterapkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

“Ini program perdana untuk regional, mudah-mudahan bisa jadi satu acuan untuk yang lain jadi percontohan,” ungkap Ali.

 

Reporter: Calam rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend