Rumah Yatim Resmikan Rumah Harapan Bagi Keluarga Dhuafa di Medan

Rumah Yatim Resmikan Rumah Harapan Bagi Keluarga Dhuafa di Medan

Pembangunan Rumah Harapan bagi keluarga dhuafa yang berlokasi di Jalan Budi Luhur, Gang Pusaka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, telah rampung. Kini rumah harapan tersebut telah resmi diserahkan kepada keluarga dhuafa tersebut, pada Kamis (20/2).

Wakil Direktur Rumah Yatim Arrahman Indonesia, Abdurrahman mengatakan Rumah Harapan tersebut diberikan bagi keluarga dhuafa atas nama Julaeha, seorang buruh cuci dan setrika. Bantuan ini pula diberikan karena sebelumnya rumah yang menjadi tempat tinggal Julaeha dan lima anaknya tidak layak.

“Rumah yang ditinggali Julaeha sebelumnya sangat tidak layak huni,” ungkapnya

Kelima anaknya tersebut berstatus yatim, sudah sejak lama Julaeha bekerja keras seorang diri untuk menghidupi anak-anaknya. Salah satu anaknya, ada yang kembar, bernama Putriana dan Putriani. Si kembar ini ingin sekali memiliki rumah yang layak, dan sekarang Rumah Yatim bisa mewujudkan harapannya.

Abdurrahman menuturkan, Rumah Harapan ini berhasil dirampungkan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara sekitar 1,5 bulan. Luas tanahnya 10×12 meter, dan luas bangunan 7×12 meter. Tidak semua lahan di area rumahnya dibangun, hal itu dilakukan agar Julaeha dan keluarga bisa terus mengembangkan ekonominya.

“Tidak semua lahan tanahnya dibangun, karena kami beri tempat untuk penyimpanan mesin cuci dan setrika,” paparnya.

Selain peresmian, Kata Abdurrahman, Rumah Yatim juga turut membagikan 200 paket sembako kepada mustahik dan 40 Beasiswa dhuafa. Adapun peresmian Rumah Harapan ini dihadiri oleh perwakilan Gubernur Sumatera Utara, perwakilan Kapolda Sumut, Dinas Sosial Kota Medan, perwakilan Sekda Kota Medan, dan kepala lingkungan setempat.

“Ini sebagai sebuah harapan, tempat tinggalnya sudah lebih layak sehingga lebih leluasa merangkai cita-cita di masa yang akan datang.” Harapnya

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend