Rumah Yatim Riau Akan Semprot Disinfektan di 550 Tempat Umum

Rumah Yatim Riau Akan Semprot Disinfektan di 550 Tempat Umum

 

Rumah Yatim cabang Riau bekerja sama dengan Pemerintah akan terus melakukan langkah preventif guna pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Salah satunya yaitu dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan.

Kepala cabang Rumah Yatim Riau, Burhan mengatakan, rencananya sebanyak 550 Masjid dan tempat umum akan disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan berkolaborasi bersama Baznas Provinsi Riau, Foz Riau, Dewan Mesjid Indonesia Provinsi, dan Dinas Kesehatan Provinsi.

“550 Mesjid yang rencananya akan di Semprot disinfektan dengan dibagi-bagi wilayah. Selain itu kita juga akan menyemprot di tempat umum, seperti di perkantoran, kelurahan, camat, dan lain-lain,”tuturnya.

Penyemprotan tersebut, kata Burhan, akan berlangsung selama dua minggu, bahkan mungkin lebih. Hal ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah penyebaran wabah corona agar tidak semakin meluas.

“Kalau Rumah Yatim sendiri rencananya akan menyemprot di Kelurahan Labuh Baru Timur, dan cakupannya di wilayah Kecamatan Payung Sekaki,” imbuhnya.

 

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend