DKM Masjid Al Iman: Bantuan Ini Sangat Membantu Karena Masih Banyak Bagian Masjid Belum di Cat

Rumah Yatim Riau Bantu Renovasi pengecatan Masjid Al-iman

Ketua DKM Masjid Al Iman, Joko Marhendro, mengucapkan rasa syukur atas bantuan sarana publik berupa pengecatan dari Rumah Yatim cabang Riau, pada Kamis (7/5) lalu. Menurutnya, saat ini renovasi masjid memang sedang membutuhkan cat. Sebab masih banyak bagian dalam dan luar masjid yang belum selesai di cat.

“Alhamdulillah kami mewakili temen-temen pengurus mengucapkan terima kasih, karena kami sangat membutuhkan dana. Apalagi untuk cat di luar masjid belum selesai dan masih banyak bagian yang belum di cat. Mudah-mudahan bisa kami pergunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya, saat serah terima bantuan di masjid Al-Iman di Jalan Harapan Ujung RT 02 RW 09 Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau.

Mewakili pengurus masjid, ia berharap kedepannya Rumah Yatim bisa terus memberikan bantuan program lainnya. Sebab, rencananya masjid tersebut akan terus dilakukan pembangunan supaya masyarakat bisa beribadah dengan nyaman.

“Kami mendoakan untuk para donatur yang telah menginfakkan sebagian rezekinya. Semoga rezekinya dilipatgandakan oleh Allah SWT sehingga bisa menyalurkan bantuan kepada masjid-masjid atau madrasah di daerah lain,” ujarnya.

Hal ini diungkapkan Relawan Rumah Yatim Cabang Riau, Muhammad Royan, ditengah wabah covid-19 dampak yang dirasakan oleh masyarakat bukan hanya dari segi ekonomi. Namun banyak tempat ibadah yang mulai dibatasi bahkan ditutup. Sehingga dalam kondisi seperti ini menjadi kesempatan untuk DKM Masjid untuk melakukan proses renovasi.

“Salah satu tujuan Rumah Yatim antara lain supaya membantu mesjid-mesjid yang mengalami kerusakan atau masjid yang dalam proses pembangunan. Supaya ketika wabah covid-19 ini berakhir masjid-masjid sudah siap digunakan kembali dalam kondisi yang baik dan masyarakat pun bisa beribadah dengan nyaman,” terangnya

 

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend